Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Kata Yang Banyak Dicari di Youtube


Beberapa orang dikala ini tengah memindahkan kebiasaannya dalam mengakses informasi. Google masih menjadi pilihan utama, namun Youtube kini pun bermetamorfosis mesin pencari yang banyak digerimari.

Selain pencarian di Youtube lebih spesifik dan berupa gambar bergerak atau video, saluran internet yang semakin mudah juga merubah gaya netizen dalam memakai teknologi. Tidak heran jikalau pengakese Youtube di Indonesia lebih besar ketimbang Wikipedia.

Dalam rangkin Alexa, Youtube juga menempati bangku yang strategis sebagai situs populer di Indonesia. Bahkan sudah mengalahkan Yahoo, mesin pencari tentangan Google. Youtube berada di posisi keempat dibawah Facebook dan Google di posisi satu dan dua (Google.com dan .co.id).

(Baca: 10 Jenis Video Youtube Yang Banyak Menghasilkan Uang)

Kepopuleran Youtube juga mengiringi banyak Youtuber lahir di Indonesia. Mereka memproduksi konten video menarik lalu membuatnya banyak ditonton orang. Penghasilan besar pun menunggu di depan mata. Sudah banyak yang mencicipi ini, salah satunya yaitu Raditya Dika.

Karena posisinya yang sudah sejajar dengan Google, Youtube pun sudah mampu dianalisa dengan baik. Bagi yang betul-betul menimbulkan Youtube sebagai ladang menghasilkan uang, maka perlu juga mengetahui kata apa yang paling banyak di cari di Youtube.

Kalau tutorial cara mengetahui kata yang paling banyak dicari di Google pasti sudah banyak dibuat oleh blogger lain, namun khusus Youtube mungkin gres beberapa. Sebenarnya, cara yang ditempuh hampir sama dengan cara mengetahui kata populer di Google.

(Baca: Cara Mengetahui Video Youtube Paling Populer)

Lebih lengkapnya, lihat langkah-langkahnya berikut ini.

  • Pertama-tama buka laman Google.co.id/trends atau klik disini
  • Setelah terbuka, akan muncul laman ibarat berikut ini. Pada episode Explore, ada empat pilihan yang disediakan. Ada Contry (pilih Indonesia), ada Time (pilih sasaran waktu yang ingin diteliti), ada Category (bisa pilih semuanya atau lebih spesifik ke satu tema) dan terakhir ada Group. Pada Group inilah kita memilih Youtube Search. Pada episode ini lima hal yang mampu digunakan. 


  • Hasilnya akan muncul dibawah lengkap dengan data-data pencarian. Ada data ritme pencarian serta kata-kata dan tema apa saja yang banyak dicari. Seperti teladan dibawah ini, untuk kategori Pets & Animals di Indonesia sepanjang 2015. Kata yang paling banyak dicari di Youtube yaitu "Begal". Lucu juga, sebab begal dianggap binatang. 



Baiklah, silahkan bereksperimen sendiri-sendiri. Pada episode ada banyak skali yang mampu dilakukan dan dijadikan data untuk membuat konten yang menarik. Dengan mengetahui kata populer di Youtube, kita juga mampu menyusun taktik pengembangan.

Semoga bermanfaat dan Jangan Lupa Bahagia!

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Kata Yang Banyak Dicari di Youtube"