Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Sticky Ads Untuk Adsense di Kanan Kiri Blog



Awalnya saya sempat ragu untuk memasang sticky ads atau iklan memikat yang pemasangannya tetap, melayang atau melekat pada bab tertentu blog atau website kita. Namun kemudian memasang juga jenis iklan yang banyak jadi materi percakapan ini.

Jika melihat kanan kiri akan muncul iklan adsense yang melayang dan tetap. Slot iklan itu gres saja saya pasang setelah mendapat pinjaman dari Geniee Indonesia. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada Mas Viddy Rizkiyansah yang membantu pemasangan iklan tersebut sampai tayang menyerupai sekarang.

Sebenarnya bukan yang menjalin kerjasama dengan Geniee Indonesia, tapi kemudian kerjasama itu diperluas sampai juga mampu ambil peran. Untuk penjelasan kerjasama dengan mitra Google Adsense ini akan saya bahas di postingan lain. Pada dasarnya ada untung dan ruginya, tapi lebih banyak untungnya.



Kembali membahas soal sticky ads. Setelah membaca FAQ Google soal ini, saya akibatnya sadar bahwa hal ini dinyatakan legal, tidak melanggar sama sekali. Dengan satu syarat, penayangan itu telah disetujui. Jenis iklan ini memang terbatas bagi penayang atau publisher tertentu saja. cukup beruntungan alasannya ialah dibantu oleh Geniee untuk menunjukkan jalan masuk dan persetujuan pribadi dari Google.

(Baca Juga: Cara Merubah Pembayaran Adsense Kaprikornus Transfer Bank)

Jika ada publisher yang nekat memasang sticky ads tanpa persetujuan dari Google maka tunggulah tindakan tegas yang diambil oleh mereka. Sanksi terberatnya ialah penutupan akun dan sumber paling potensial dalam menerima pundi-pundi dari blog Anda akan berakhir. Kaprikornus hati-hati.

Setelah berbalas-balasan email dengan pihak Geniee, saya akibatnya mendapat kepastian bahwa pemasangan sticky ads mampu dilakukan. Mereka kemudian mengirimkan script yang harus saya pasang dibagian body. Dimana dalam aba-aba itu harus disisipkan iklan adsense yang ingin ditampilkan.

Sayangnya, untuk script yang dikirimkan Geniee kepada tidak mampu saya tampilkan di postingan ini. Karena itu bersifat diam-diam dan korelasi kerjasama saya dengan Geniee. Jika teman-teman juga ingin membuat sticky ads di blognya, maka jalinlah kerjasama dengan partnert resmi Google Adsense. Mereka akan dengan senang hati membantu.

Saya belum mampu menunjukkan apa kelebihan dan kekurangan sticky ads ini. Namun, melihat syarat yang harus dipenuhi untuk pemasangan, saya rasa akan banyak manfaatnya. Terlihat setelah kurang lebih dua jam saya memasang sticky ads, ada peningkatan earning. Semoga saja akan baik kedepannya.

(Baca Juga: Cara Menghasilkan $100 per Hari dari Youtube)

Pada beberapa website, sticky ads ini tidak dipasang dibagian kanan kiri, tapi muncul dibagian bawah layar desktop. Iklan tersebut akan muncul terus dan akan berganti dengan sendirinya bila pengguna melaksanakan refrest. Kebetulan saja, iklan yang saya pasangan ini untuk bab kanan dan kiri.

Sticky Ads Versi Mobile

Jika sticky ads versi dekstop yang jelaskan diatas belum mampu Anda jalankan, maka cobalah menggunakan iklan tingkat laman yang khusus untuk versi mobile. Ada dua jenis iklan yang dihadirkan Adsense dalam versi mobile. Keduanya, tidak kurang lebih sama dengan sticky ads.

Iklan tetap atau hamparan dan iklan vinyet. Iklan tetap atau hamparan akan muncul dan menempel di tepi layar smartphone pengguna, dimana iklannya sendiri mampu dibuka dan ditutup dengan mudah. Sedangkan iklan vinyet akan muncul menyerupai pop up di layar smartphone. Kedua jenis iklan ini hanya mampu muncul di perangkat seluler kelas atas.



Khusus untuk iklan vinyet, kemunculannya sangat dibatasi oleh Google untuk menjaga pengalaman pengguna ketika mengakses website atau blog kita. Karena bila muncul setiap saat, mampu jadi mengganggu dan tidak ada bedanya dengan iklan pop up yang menjengkelkan itu.



Untuk mengaktifkan penggunaan iklan tingkat laman ini, akun Adsense Anda harus sudah berjenis hosted atau tingkat utama. Lalu aktifkan penggunaannya di bab My Ads dan pilih Page Level Ads. Pada laman tersebut akan dijelaskan bagaimana cara memasang dan mengaktifkan jenis iklan ini.

(Baca Juga: Meningkatkan Pageviews dengan Matched Content Adsense)

Untuk lebih jelasnya, silahkan tonton video tutorialnya berikut ini.


Posting Komentar untuk "Cara Memasang Sticky Ads Untuk Adsense di Kanan Kiri Blog"